Ads 468x60px

3.1.13

0
Fokus ke BlackBerry, RIM Jual Bisnis Cloud

Fokus ke BlackBerry, RIM Jual Bisnis Cloud

Rachmatunisa - detikinet
Kamis, 03/01/2013 15:49 WIB
 



Washington - Research In Motion (RIM) baru saja menjual NewBay, unit bisnis cloud miliknya. Ini dilakukan perusahaan asal Kanada tersebut agar fokus menggarap BlackBerry.

NewBay kini menjadi milik Synchronoss, perusahaan manajemen konten mobile yang berpusat di Bridgewater, New Jersey. Untuk memboyong NewBay, Synchronoss harus merogoh USD 55,5 juta.

RIM sendiri sebenarnya menjual NewBay lebih murah ketimbang pada saat membelinya. Nilai akuisisi RIM terhadap mengakuisisi NewBay pada 2011, ditaksir berkisar USD 100 juta.

Laporan yang dilansir Globe and Mail dan dikutip detikINET, Kamis (3/1/2013), dilepasnya NewBay karena RIM menganggap unit bisnis tersebut bukan merupakan core dari produk BlackBerry di masa yang akan datang.

NewBay yang berkantor pusat di Irlandia, bergerak dalam bidang penyediaan layanan cloud yang memungkinkan operator mobile dan service provider menyajikan konten di perangkat yang saling terhubung. Ini termasuk smartphone, tablet, PC dan TV.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Cari Tau Di Sini | © 2010 by DheTemplate.com | Supported by Promotions And Coupons Shopping & WordPress Theme 2 Blog | Tested by Blogger Templates | Best Credit Cards